Perangkat Desa Susukan Mengikuti Pelatihan Dasar Komputer

img_1766

Desa-desa di Kabupaten Pemalang menjadi Desa Digital ? Tentu saja hal ini bisa dilakukan apalagi keinginan Desa untuk melakukan perubahan pelayanan warga yang masih manual ingin dilakukan secara otomatis , dan tentu saja untuk melaksanakan hal ini perlu adanya pelatihan penggunaan komputer bagi perangkat Desa.

Pelatihan penggunaan komputer ini bukan hanya pelatihan menggunakan komputer dan aplikasi perkantoran saja bahkan juga menjalankan aplikasi SIDEKEM dan mengelola website desa. Dan semua kegiatan ini diselenggarakan oleh PUSPINDES Kabupaten Pemalang yang diperuntukan bagi perangkat desa se kabupaten Pemalang.

Desa-desa di Kabupaten Pemalang memanfaatkan sebuah media informasi dalam bentuk digital, namanya Website. Sebuah halaman digital didunia maya yang dapat dikerjakan oleh para perangkat desa dan masyarakat desa untuk menginformasikan segala kegiatan yang dilaksanakan didesa, demikian pula dengan kegiatan-kegiatan masyarakat di Desa Susukan Kecamatan Comal.

Tentu saja untuk bisa menggunakan fasilitas ini Perangkat Desa dan KPMD Desa Susukan mengikuti Pelatihan mengelola Website Desa yang dilaksanakan oleh BAPERMAS Kabupaten Pemalang melalui program PUSPINDES yang dilaksanakan selama satu bulan yaitu pada bulan November. Tentu saja dengan kapasitas ruang yang terbatas di PUSPINDES , maka pelatihan website ini terdiri dari tahapan-tahapan peserta yang mengikuti.

Semula kami mengalami kesulitan dalam mengisi Website Desa , namun berkat kegiatan pelatihan Website Desa ini perlahan perangkat desa dan KPMD Desa Ambokulon dapat mengisi berita dan konten pada Website Desa , dan tentu saja harapan desa Ambokulon website desa ini menjadi satu Media informasi bagi masyarakat desa Sarwodadi khususnya , dan umumnya bagi seluruh pengakses Dunia Maya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *